31 August 2013

PDKT 2013

Resmi dilantik jadi mahasiswi Institut Teknologi Telkom 2013 honestly jadi sebuah kebanggan tersendiri. Why not? because I know, where my passion is and Allah has show me. Tapi pastinya gak mudah emang buat bener2 dilantik jadi mahasiswa lagi alias mahasiswa baru. Kita harus ikut serangkaian proses pelantikan a.k.a OSPEK in general and PDKT specially name for this campus. PDKT or Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi.

Langsung aja deh, post ini aku buat waktu PDKT uda berakhir. Tepatnya acara "besar"nya PDKT. only 3 days. Kenapa baru sekarang aku nulis postingannya? because it's too busy for me to take my little time for my little blog.. hehehe. Karena tugas2nya banyak banget bro dan harus lembur sampe tidur di meja -_- bikin sakit badan besoknya. But! it doesn't mean "ngeluh", I just want to share ;) #jadi jangan kena push-up ya kakak PM ^^v


Mungkin ini yang bikin beda IT Telkom dengan kampus lain #yang uda aku tau
Tipe Ospek disini menurut aku lumayan, bagus banget! Kalo kakak2 panitia PDKT bilangnya ini Ospek Intelektual, aku setuju banget! dan disinilah yang bikin IT Telkom beda buat aku. I feel like I am home. I don't know what the reasons should be.. hmm yaa.. I fit, enjoyble, challenged, and give me more information where I am exactly! It perfect!

Kita dapet tugas bikin nametag&namebag.. but, buat bikinnya itu kita gak bisa asal ngukur dan maen bentuk seenake.. tapi kita dikasi berpuluh-puluh soal dimana nilai/hasi akhirnya itu adalah ukuran dan posisi yang "fit" buat nametag&namebag kita. Nah loh! pertama aku dapet soalnya ada [Hex] 3 = [Dec] P.. apatuuh!!? seumur-umur SMA dan setaun kuliah belom pernah nemu notasi itu.. dan berbagai notasi, integral yang unfamiliar banget.. Alhamdulillah nya ada temen di kelompok yang Allah kasi kelebihan buat ngitung2 yang begituan. Haha. Kalo aku serunya di pemecahan teka-teki gitu, berasa jadi Sherlock 20 menit :DD hahaha beneran deh! agak lebay sih gue emang, tapi kalo beneran interest? ga masalah kan buat lo? :S dan paling menyenangkan itu ketika kita berhasil mecahinnya, berasa jadi Conan 10 detik.. wkwkwk
Seru kan?? ^^ dan masi banyak tugas2 lainnya tiap malem.. nyari tentang ini itu, apa ini apa itu, dsb. And in my opinion it's really educational orientation! Tujuan dan maksudnya jelas, gak belibet dan bukan sengaja buat bikin keder maba.. agak beda dengan ospek aku sebelumnya.. Ospek di kampus sebelumnya tetep keren dan cocok banget buat bikin mental jadi lebih tebel dari baja dan kaca antipeluru :D

Judul/tema PDKT IT Telkom 2013 kali ini adalah "Sang Pengukir Sejarah". It makes me so unsual.. cause I know.. the engraver it is a hard skill if you want to be, but you can make some beatiful and priceless masterpiece.. it's not simple as you know.. It's not easy to be true, but it can be what it should be.. I'm possible! we posibble! Nothing Impossible! and the mission are possible, if it is not.. I can't be a film. :D no one want to see it.

Well., balik lagi ke topik PDKT. intinya I feel some energy charge me. Aku jadi tau bener ada dimana aku dan untuk apa serta jadi apa ntarnya.. bismillah, semoga masa depan yang jelas di kepalaku ini, jadi jelas juga di hadapan Allah swt. Mantap dahh IT Telkom ---> becoming Telkom University. Yah pokoknya gitu. meskipun hari besar PDKT uda selesai tapi masi ada yang namanya "after treatment" sampe desember ntar. Tapi cuma sebulan sekali. Gak papa lah karena kan gak ganggu waktu kuliah pastinya.

Banyak banget pembicara keren kemaren, salah satu yang paling aku suka adalah pas hadirnya MenKominfo Bpk. Ir. Tifatul Sembiring :) dahsyat kan guys! rasanya aku pengen minta dokumetasinya.. haha.

Yah, itudeh sekilas info sharing PDKT superku tahun ini. Meskipun gak sedahsyat ospek sebelumnya, tapi I feel so proud to be the part of Telkom Institute of Technology. Semoga aku bisa makin berprestasi disini. Kawan2nya juga gak biasa.. aku gak bisa santai-santai dan gak mikirin hal ini. karena aku yakin anak2 yang masuk sini bukan anak2 biasa yang gak punya keinginan buat berprestasi juga. karena itu I have to do MORE! :) Bismillah.. 

100 mimpiku udah nunggu lagi buat dipajang. Dan menunggu untuk dicoret pada saat yang tepat nanti. Semoga Allah memudahkan ya :)

HIDUP MAHASISWA! HIDUP IT TELKOM ALMAMATER TERCINTA! :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...